First remedy for dry skin / pertolongan pertama pada kulit kering

Hai!

Jadi hari kemarin secara tiba tiba kulit muka tuh rasanya kering banget, paling parah dibagian hidung, ujung hidung malah kering banget dan kayak habis kebakar, padahal engga kena matahari yg gimana gitu, secara semenjak hamil jarang pergi kemana mana. Pinggir hidung kering banget malah menjurus kayak hampir luka, yang kalau dipegang itu perih. ┬áPusing dong kenapa bisa begitu, hari ini malah keringnya makin parah. Suami sampe nanya “itu hidung kamu kenapa kayak abis berjemur” Sebenarnya ada beberapa kemungkinan yang bikin kulit wajah jadi kering, yaitu

  • Dehidrasi
  • Hormon karena hamil jadi kulitnya kering
  • Salah pakai produk wajah
  • Sabun muka yang bikin kering

Continue reading

When My Hair Fall Like a Waterfall / Perawatan Rambut Rontok

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya dari mulai mei, rambut saya mulai rontok dengan jumlah yang sangat melebihi batas wajar. Batas wajar rambut rontok perhari itu sekitar 50-100, lebih dari itu sudah masuk ke batas yang tidak wajar, dan rambut saya kala itu super super jauh diatas itu, hundreds of hair fall everyday, around 200 to 300 hair per day more than that sometimes, could you imagine!?!?

I will share my hair fall treatment here. My hope for other girls out there who face the same problem like mine, will found the way to treats their hair, and get back the beautiful hair.
Pertama tama saya ceritakan dulu keseharian rambut saya dan perawatannya selama ini.

Continue reading

One Plank a Day to Have Flat Tummy

lately i’ve feeding my self too much.. Selain timbangan yang naik, beberapa bagian tubuhpun mulai terasa lembek bergelambir penuh lemak.

Dulu sempet ngrasain punya perut rata meski banyak makan, mungkin karna rajin ngegym, dan sekarang sudah sekitar setahun off gym, ya beginilah jadinya.

Okay, ini tidak bisa dibiarkan! Harus ada pemberantasan lemak lemak di tempat yang tidak seharusnya, terutama perut!! nah berhubung kalau ngegym lagi engga mungkin, lebih ke males bayarnya karna nanti pas udah banya kegiatan pasti engga kepake, jadilah olah raga di rumah aja bermodalkan matras dan jenis olahraga bernama PLANK!! I’m not a PT or sport addict, so i didn’t it would work or not, but better try it rather than just eat eat eat and eat, right!

-read more article->

Ketombe Vs Jeruk Nipis

Gyaaa….

Bete banget engga sih kalo berurusan sama masalah rambut yang satu ini. Bikin engga pede kalo pake baju hitam, tau tau di pundak sama baju ada serpihan putih putih yang engga banget, belum lagi rasa gatal yang ditimbulkan, terus perih perih pas keramas karena kulit kepala luka kegaruk. Apa lagi kalau bukan karena KETOMBE!!

Apa sih penyebab yang paling sering menimbulkan ketombe itu?? Kalau tahu penyebabnya kan kita bisa menghindari supaya ketombe engga timbul. Ada beberapa penyebab kulit kepala kita jadi ketombean dan gatel, seperti yang aku temukan dibawah ini

Continue reading

Menghitamkan rambut secara alami

Siapa sih yang engga mau punya rambut hitam. lebat dan sehat?

Waktu kecil dulu, dimana tanaman urang aring masih gampang banget di temuin, mama suka banget bikin racikan urang-aring, terus diolesin ke kepala saya. Katanya supaya rambutnya hitam (terbukti dari banyak sampo yang pake tanaman ini) Selain Urang Aring, mama juga suka pakai Kemiri untuk rambut aku, kalau kemiri ini kan masih lebih mudah ditemuin, karena sering digunakan sebagai bumbu dapur. Nah saya mau coba share pengetahuan tentang khasiat urang aring dan kemiri untuk rambut.

Continue reading