Maternity Shoot with You Photography

Haii!!

Masuk ke 32 minggu, baby bump sudah makin kelihatan nih, dan stretch marks juga sudah mulai muncul, huhu :'(. Berarti waktunya mama foto foto! Biar nanti dede bayi tahu waktu hamil dia, rupa mamanya seperti apa. (Alasan sih, emang seneng aja di foto).

Awalnya sempet maju mundur juga sih untuk maternity shoot ini. Beberapa pertimbangan seperti, uangnya lumayan kalau buat beli perlengkapan baby, mengingat jaman lelahnya photo prewed dulu, waktu masih gadis aja capek, apa lagi berbadan dua kayak sekarang. Tapi setelah beberapa pertimbangan lain, akhirnya kami memutuskan untuk bikin maternity shoot with YOU photography. Pertama tau YOU ini dari teman yang udah duluan bikin maternity and newborn photoshoot bareng YOU. Saya sebenernya buta banget sama harga paket maternity dan newborn photoshoot, setahu saya sih kalau untuk maternity memang masih standard harganya tergantung vendornya aja, newborn yang cukup mahal, mengingat kayaknya masih belum banyak juga vendor untuk newborn photosoot (atau sayanya aja yg engga tahu).

Berbekal review teman dan harga paket yang ditawarkan, yang menurut saya cukup oke, akhirnya kita deal. Saya dapat harga 10.5jt untuk maternity shoot di studio mereka dikawasan PIK dan newborn photoshoot di rumah saya, 500 ribunya itu extra charge untuk newborn photoshoot ke depok, lalu saya juga dapat bonus dokumentasi saat proses persalinan nanti di rumah sakit. Bukan yang kayak artis artis, si fotografer masuk ke ruang bersalin, hanya momen momen sesaat sebelum lahiran di kamar inap dan momen setelah baby lahir. Ini beberapa contohnya, dan dengan harga segitu saya dapat apa saja

This slideshow requires JavaScript.

Disini cerita saat maternity photoshoot dulu yaa, karna saat post ini ditulis, babynya belum lahir. Hehe. Jauh sebelum hari photoshoot saya dihubungi Cindy salah satu team YOU untuk membahas mengenai baju yang akan saya pakai, karena selama photoshoot itu saya dapat 3 tema, jadi Cindy minta saya menyiapkan 3 baju berbeda. Nah berbekal baju yang akan saya pakai, Cindy mengirimkan moodboard untuk photoshoot hari H yang berisi referensi dekor dan gaya. Hal ini agak diluar dugaan sih, sampe di buatkan moodboard, kelihatan niatnya hehe. Lokasi fotonya itu di studio milik YOU di kawasan PIK, awalnya saya kira studionya akan kayak beberapa studio foto yang pernah saya datangi, rumah kosong yang dijadikan studio atau ruko gitu. Ternyata ini masih rumah tinggal sang fotografer dan keluarga, lalu ada satu kamar besar yang dijadikan studio, kalau liat hasil fotonya engga kepikiran bahwa ini di lakukan di sebuah kamar aja sih.

Beberapa behind the sceen photoshoot saya

This slideshow requires JavaScript.

Photoshootnya sih berjalan dengan baik, walaupun agak ngaret mulainya, bukan karna YOU, tapi emang saya aja dandan kelamaan. Saya mulai dandan sekitar jam 8, MUA yang saya pakai Dini nurdiani, nah untuk rambutnya saya dibantu teman saya mba Fatmi, kurang lebih hampir jam 11 saya baru siap di foto. Nah untuk dekor sendiri, ini benar benar dari team YOU dan menurut saya mereka cukup teliti dan tanggap. Suka banget sih, beda sama waktu dulu prewed, dekornya bawaan studio dan di outdoorpun aku yang siapin. Hehe. Meskipun mulainya agak telat, tapi karena sudah ada mood board, gambaran untuk gaya foto yang mau diambil kayak apa, belum lagi dari YOU ada dua pengarah gaya/penata dekor untuk saya, jadi foto fotonya lebih jelas aja arahnya mau kemana, gimana, dan jelas pose yang saya harus lakukan seperti apa. Tapi tetep sih selesainya lebih lama dari waktu yang di perkirakan. Untung studio sendiri ya jadi engga ada charge tambahan lagi.

Pengalaman dan saran saya untuk para momies yang mau photo maternity adalah

  • Cukup istirahat sebelum photoshoot, karena yang namanya photoshoot itu melelahkan.
  • Cukup makan dan minum, pikirkan juga menu makan siang untuk sela sela photoshoot.
  • Bawa cemilan dan cukup air! Ingat, sekarang kita tengah berbadan dua, jaga jaga kalau lokasi foto tidak ada minimarket atau tempat jajan, yang namanya bumil itu harus selalu terhidrasi dan cukup makan, kemarin saya sempet agak drop pas foto, langsung dopping pakai minuman yang manis.

Oh iya, mekanismenya setelah photoshoot shoot itu, saya diminta untuk melunasi sisa pembayaran, lalu semua file (resolusi biasa) dikirim ke saya dan saya diminta memilih 30 foto yang akan di edit. Dari paket kan saya dapat 30 edited file tuh, beberapa sih dengan cepat sudah dikirim ke saya dan sudah bisa saya pamerkan di medsos, sisanya menyusul. satu contoh hasil photoshootnya

IMG_3130

Jadi engga sabar deh nunggu photoshoot untuk newborn nanti 🙂

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s