Jatuh cinta dengan essential oil

Hai!

Disini aku cuma mau share pengalamanku (yang bikin aku jatuh cinta) dengan Essential Oil. Disclaimer dulu, ini engga ada maksud jualan, bukan juga untuk melangkahi pengobatan medis, essential oil itu bukan obat ya, dia hanya bisa menunjang daya tahan tubuh dan mengembalikan keseimbangan tubuh kita.

Disini saya pakai dua merek essential oil, Belli to Baby (BtB) dan Young Living (YL). Untuk BtB sih saya cuma pakai satu varian yang immune booster, karena suami paling cocok sama ini. Kalau yang YL saya punya cukup banyak varian dari starter kit saja sudah dapat 12 macam oil, belum oil oil tambahan yang saya cicil belinya, tapi tetap saja ingin nambah koleksi lagi, karena varian YLEO itu banyak banget.

Some of my oil

Pertama kenal dengan essential oil itu sekitar bulan april, pas usia kehamilan tujuh bulan, saya datang ke mom and baby fair di balai kartini dan ada booth BtB, saya yang memang dasarnya suka aromatherapy dan lilin lilin wangi, mencoba beli dua varian dari BtB ini, immune booster dan Cold&Flu, yang sampai sekarang masih dipakai dan bersanding dengan YL sih BtB yang immune booster, kalau Cold&Flu keponakan saya yang cocok, bahkan cold&flu saya belum di buka tapi yang immune booster udah beli botol ke dua.

Kenapa sampai saya yakin bahwa essential oil ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan lainnya? Jadi awalnya suami itu kena batuk berkepanjangan, kebayang engga sih 4 botol obat batuk woods dia minum dan engga sembuh sembuh, tiap tidur pasti keganggu karena dia batuk kenceng, tapi setelah saya rajin diffuse BtB immune booster, batuknya berangsung membaik dan sembuh, engga sampai seminggu dari saya rajin diffuse Nah dari situ saya mulai percaya dan mau nambah koleksi EO. Kebetulan saat itu YL sedang ada promo premium starter kitnya diskon 10%, dengan 2,1jt saya dapat dew drop diffuser (seharga 900ribuan) dan 12 macam oil (equal to 212 sgd), yang kalau dihargain satu satu udah murah banget 2,1jt itu. Jadi sekarang saya punya dua diffuser,  ultransmit beli di Ace hardware sekitar 400ribu, khusus untuk diffuse BtB, dan yang satu bawaan dari starter kit YL dew drop diffuser untuk diffuse oil oil YL.

Salah satu pembuktian khasiat EO ini adalah ketika cobaan datang lagi, beberapa hari sebelum puasa suami mulai drop dan kena batpil lagi. Udara memang lagi cukup extreme ya, di rumah mertua hampir serumah sakit, dari keponakan yang masih baby sampe Opanya, di rumah mama, adik aku juga kena batpil, jadi virus cukup banyak yaa. Disini saya minta dia untuk engga minum antibiotik dan obat yang menurut saya cukup keras seperti rhin*s dan fg thr*ces. Alhamdulillah dalam seminggu dia sembuh, tapi tetap ada 2x minum panadol dan beberapa kali woods (meskipun engga sampai 4 botol kayak waktu sakit sebelumnya) Karena keluhan sakit suami beda beda plus redaan sebentar eh kena virus lagi, jadi treatmentnya beda beda juga.

The hero for my husband coughs & flu (lupa foto thieves 😂)

  • Awal sakit : Hidung mampet. Saya rajin diffuse thieves (immune booster) dan RC (meringankan masalah pernafasan) sambil oles di dada dan telapak kaki. Tambahannya saya kasih thieves tea (oh iya YLEO ini boleh diminum loh, tapi ada juga yang engga boleh diminum). Cuma dia engga doyan, thievesnya terlalu pedas. Jadilah booster madu aja. Plus pagi pagi diffuse purification biar udara bebas dari virus.
  • Selang sehari, tambah keluhan sakit kepala, nah ini biasanya karna hidung mampet merembet ke sakit kepala. Oke deh kita diffuse dan oles oles ditambahin pakai peppermint yang memang untuk meredakan sakit kepala, pas dikasih peppermint tea, hidungnya juga lebih plong katanya. Sambil tetap oles dan diffuse thieves + RC.

Engga lama suami sudah mulai sembuh, mukanya seger dan suara pun balik lagi, ehh tapi ketepa virus lagi dan balik lagi drop dengan gejala baru

  • Pusing hilang batuk datang! Wah ini yang saya agak panik, karena kalau batuk, sepanjang malam bisa uhuk uhuk engga berenti. Langsung lah saya oles Cypress + RC + thieves berlayer di dada dan telapak kaki, rutin sejam sekali, tiga jam sebelum tidur plus diffuse cypress. Untungnya batuk cuma kalau dia lagi sadar aja, pas tidur engga ada batuk batuk sama sekali, saya pun bisa tidur lega. Hehe

Nah untuk immune booster suami, dibanding diffuse thieves saya ngerasa dia lebih cocok saat saya diffuse immune boosternya Btb. Jadi pas dia mulai batuk (dan sayapun mulai inget) saya suka diffuse immune booster BtB gantian dengan cypress.

Memang butuh trial and error (which is costly juga) tapi saya lebih senang dari pada tergantung sama obat obatan. Apalagi buat saya yang hamil, engga bisa sembarang minum obat, diffuse dan oles EO ini bantu banget untuk daya tahan tubuh, hampir tiap malam saya oleh thieves di telapak kaki untuk jaga immune. Kalau perut mulai begah dan pusing saya oles peppermint, langsung hilang deh tuh begahnya. Lavender juga bantu banget untuk saya yang sulit tidur, tiap malam pasti saya diffuse, baca baca sih peace & calming dan juga valor bantu banget buat insomnia. Tapi so far saya pake lavender juga cukup, kadang diffusenya campur peppermint biar nafasnya lega.

My favorite oil ❤️

Bisa dibilang lavender ini oil sejuta fungsi, buat saya pribadi bantu untuk masalah sulit tidur, saya tetesin ke botol mascara biar bulu mata lebih sehat, ke suami saya oles di rahang bawah untuk bantu atasin teeth grinding dia, yang mana engga hilang sih sejauh ini (udah dua mingguan) tapi suara gemerutuk giginya jauh lebih halus dan frekuensinya berkurang, biasanya grek grek kenceng dan dia ngerasa ngilu giginya pas bangun, ini udah engga. Adik aku pakai di luka bakar yg mulai sembuh (not open wound) lukanya langsung kering dan kulitnya halus lagi, ponakan juga dipakein untuk ngobatin bekas gigitan serangga dan kata mamanya cocok banget pake lavender.

Mungkin next aku akan share oil oil yang sudah aku pakai dan yang aku rasakan efeknya. I love to share my experience with these oils. Oh ya aku juga buat instagram khusus untuk share pengalamanku dengan oil oil ini @oiltoshare cek & follow yaa, disana aku share manfaat dan cara pakai oilnya. Buat yang mau sekedar tanya manfaat oil, keluhan ini bagusnya pakai oil apa, i’m ready to help. Hope this post helps you!

Happy Oiling!

***

Leave a Reply

