One Step Closer

I’m somebody’s fiancée!

Haha, akhirnya pada akhir mei lalu resmi cami dan keluarga datang ke rumah untuk melamar saya. Tanggal itu sengaja kami pilih karena merupakan tanggal yang sama dengan hari H kita dan juga itu tanggal weekend terdekat dengan ulang tahun saya.

Meskipun acara agak terlambat dan ada balada cami yang stress tak kunjung sampai karna macet dan depok itu jauh, tapi keseluruhan acara alhamdulillah bisa dibilang lancar. Hujan yang jadi ketakutan saya selama ini alhamdulillah tidak terjadi, sampe sampe beberapa kerabat bertanya saya pakai pawang ya, padahal saya engga pakai pawang hujan loh, semua orang yang saya undang di akhir pesan saya tulis ‘doain ya biar engga hujan’ memang sepertinya doa lebih manjur yaa.

di post ini saya mau lebih bercerita tentang vendor vendor yang bekerja sama dengan saya pada acara kemarin.

First of all, pihak yang super helpful dalam membantu saya mewujudkan dan memastikan acara kemarin, apalagi kalau bukan wedding organizer. Kebetulan WO ini milik senior saya sewaktu SMA dulu, namanya Edlins WO. Ka Putri ini super banget deh urusan ngebantuin saya dalam membuat visi saya jadi nyata, dan vendor vendor yang disaranin sama kak putri juga kece banget. Pas saya minta tolong cariin apa atau urusin apa, kak putri dan team pasti udah siap. Apalagi saya kan anaknya suka kebanyakan skip, dan kak putri telaten banget ngingetin dan nanyain masalah vendor vendor untuk acara. Bahkan untuk acara yang masih tiga bulan lagi, ka putri udah ready ngingetin saya. Hahaha

Untuk dekorasi, saya mempercayakannya ke Wilhelmina decoration, vendor ini juga salah satu rujukan ka putri, awalnya sih ya, engga ada niatan sama sekali untuk bikin pesta taman, tapi pas diliat ada taman nganggur, kayaknya sayang kalau tamannya dibiarin gitu aja, jadi lah saya ganti jadi konsep pesta taman, (makanya sempet ganti vendor untuk dekorasi). Untuk dekornya saya mempercayakan (almost) full ke team WO dan team wilhelmina, saya cuma kasih bayangan tentang apa yang saya mau. Saya mau ada lilin lilin gantung di pohon pohon pendek yang ada di taman, terus di kasih lampion juga, pokoknya yang simple deh jangan kebanyakan hiasan, terus ka putri nanya mau pake letter lamp huruf L O V E apa engga, mulanya agak ragu sih, takut jadi norak gimana gitu Turns out, everything is perfect 🙂 bahkan ada ya satu foto karena ada si letter lamp itu fotonya jadi keren banget, our favorite picture from the entire event. ❤

This slideshow requires JavaScript.

Ka Putri juga nyaranin untuk pakai dessert table, awalnya saya agak males, kayak lagi terlalu mainstream engga sih, terus takutnya jadi terlalu manis gitu acaranya. Eh engga taunya si dessert table ini malah jadi salah satu background foto favorit, kue kuenya juga enak, bahkan saya sampe engga kebagian loh. Pas awal juga agak terjadi kebingungan gitu buat naro si dessert table ini, ramalan cuaca bilang bakal hujan dari jam 4 sore sampe jam 8 malam, pas banget sama acara bukan sih, makanya agak takut untuk naro dessert table di tengah taman, kalau hujan kan berabe, tapi the best spot ya di tengah taman itu. Akhirnya saya mutusin untuk tetep naro di tengah taman, dengan catatan team harus siap ngangkut si dessert table ke saung kalau tiba tiba hujan. Alhamdulillah hari itu engga hujan sama sekali.

This slideshow requires JavaScript.

Last but not least vendor catering, bulan sebelumnya pas datang ke acara lamaran temen, dia pakai Al’s Catering juga, sekalian test food juga deh. Ternyata makanannya enak, bumbunya pas dan penataannya juga cantik. Saya sih paling suka fruit platternya, meskipun cuma ada beberapa irisan buah, tapi paduan warna sama tatanannya cantik, kalau cami sih suka es sirsak kelengkengnya, tamu kemarin juga pada suka sama es sirsak kelengkeng ini, kalau fav saya sih soto mienya, enak! Katanya sih sate kambingnya juga enak, dan engga bau sama sekali, berhubung saya engga makan kambing, jadi saya percaya para pecinta kambing itu deh. Mba Sita selaku marketing saya untuk Al’s catering juga baik banget, dan enak diajak ngobrol. Al’s ini salah satu vendor yang minimum pesanannya paling sedikit, minimum pemesanan 50-75 porsi, jadi cocok deh untuk acara yang memang tamunya engga terlalu banyak. Tapi sayangnya kalau ke Depok ada biaya tambahan lagi kurang lebih satu jutaan deh.

Untuk dokumentasi saya pakai vendor yang sama untuk ketiga acara saya, The Potomoto . Semua foto diatas itu hasil jepretan dari team the potomoto, tapi beberapa saya edit lagi, jadi ini bukan editan dari mereka. Hahaha. Enaknya The Potomoto, harga yang mereka berikan itu untuk all day event, karena saya nemu beberapa vendor yang per hari max 6-8 jam. buat lamaran sih masih oke dari makeup sampai selesai acara waktunya cukup, tapi buat pengajian-siraman-acara adat dari dandan sampai selesai acara kayaknya bakal ngabisin waktu lebih banyak yaaa.

I’m just super happy with the over all. dari dekor, makanan, foto, wo, semuanya deh. Kecemasan awal takut hujan, dan segala macam hal yang bisa terjadi, meskipun acara agak ngaret karna keluarga cami kejebak macet, tapi acara tetap berjalan dengan baik, seneng banget sumpah, dan paling seneng adalah…..

We’re one step closer 🙂

***

originallyy posted on June 15,2016
Leave a Reply

