It’s almost done (preparation)

It’s been super super awhile since my last post.

Karena disibukan sekolah makeup 8 bulan terakhir, urusan pernikahan pun agak agak dilepas ya, biar fokus, meskipun sambil nyambi nyambi research sih. Untungnya hampir semua vendor sudah di book dari sebelum saya sekolah makeup, jadi bisa bernafas agak lega, tinggal perintilan kecil yang kayaknya engga akan ada habisnya ya, kayak “oh iya nanti wrapping souvenirnya gimana” “kain seragam gimana:” dan hal hal lainnya, but it’s fun tho.

Saya suka banget ngurus urusan persiapan pernikahan kayak gini, dari mulai dateng ke wedding exhibition, buka website urusan per-wedding-an, terus save deh tuh vendor yang saya suka dan cek pricelist mereka. Survey ke gedung gedung pernikahan di jakarta, hampir tiap weekend liat contoh dekor wedding vendor yang lagi di pitching, searching thru internet, liat blog pengalaman pernikahan dari bloger lain dan dapet review vendor. Nah dari sinilah terlahir ide bikin blog khusus bahas persiapan pernikahan saya, karena jujur cerita dan review para capeng terdahulu itu cukup berguna sebagai referensi, kan kita engga bisa gitu aja percaya iklan, kadang ada iklan super kece dan meyakinkan, eh ternyata pas hasilnya tidak se kece itu. Walaupun proses persiapannya bikin capek dan makan banyak waktu, tapi buat saya hal itu seru dan menyenangkan.

Temen pernah nanya “kok kayaknya lo engga pusing atau stress deh Ar ngurusin nikahan” Kata siapa? ada kok masa pusingnya, masa capek yang akhirnya rehat dulu ngurusin persiapannya, dan alhamdulillah banget keluarga saya dan cami agak santai, hampir semua itu saya yang putuskan design mau gimana, vendor mau siapa. Orang tua tentu tetap saya libatkan dalam prosesnya, tapi lebih ke pemberitahuan dan mereka juga akan memberikan masukannya, makanya vendor bisa dengan cepat diputuskan, karena engga banyak perbedaan pendapat. Walaupun tetep ada sih beda pendapat, terutama sama papa, soalnya maunya papa itu super beda banget, beliau maunya yang agak heboh dan rame, sedangkan saya lebih suka yang simple, tapi masih in control sih.

Sering dapet cerita dari temen kalau pas ngurus wedding itu agak pusing, bahkan sampe berantem segala tuh si pasangan, nah usut punya usut kadang yang bikin pusing itu karena urusan beda selera dengan orang tua atau bahkan om tante dan keluarga lainnya. Pernah temen sampe bolak balik ganti design undangan karena ortu dan camer ga cocok sama designnya, dan akhirnya nyetak mepet mepet hari H. Ya tapi intinya dinikmati aja, kan ini kayak kerja kelompok pasti ada aja perbedaan pendapat, yang pasti masing masing pendapat kan tujuannya untuk kebaikan jalannya acara wedding tersebut.

Jadi buat para capeng lain yang lagi pusing karna ga ketemu titik temu, semangat! mungkin bisa juga agak ngalah sedikit, demi kebaikan buat semua kan. Soalnya saya akhirnya ngalah sama papa di beberapa urusan, supaya beliau seneng juga, toh ini kan partially pesta beliau juga merayakan anak gadisnya yang akhirnya dipinang lelaki lain dan mulai kehidupan baru sebagai istri bukan lagi sebagai anak manja. Hehe.

Ngurus pernikahan itu engga gampang loh, banyak yang mesti dipikirin dan disiapin, bikin selametan atau pengajian dirumah aja kadang suka repot kan, apalagi ini bikin acara buat ratusan bahkan kadang ada yang ribuan orang juga. Makanya beda pendapat, berantem suka terjadi. Saya salut buat para pasangan dan keluarga yang bisa handle sendiri sampai dengan hari H, kebetulan kalau saya mau pas hari H saya duduk manis dan tersenyum tanpa pusing dan engga mau terlalu ngerepotin keluarga, jadi hire WO untuk hari H aja deh.

Intinya sih dinikmati aja prosesnya, kan kita mempersiapkan hari bahagia, jadi dalam prosesnya jangan kebanyakan ambil pusing yang bikin stress, remember you’re not alone you have your future husband, mom, dad, sister, brother, friends and your future in law family to help you with the preparation.

Good Luck couples!

***

originally posted on Apr 29, 2016
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s