Vendor Review : Kembang Setaman

Hai lagiii…

Sekarang saya masih bahas sepultar dekorasi, dua vendor yang mau saya bahas adalah kembang setaman dan whitepearl decoration . Sebenarnya ketemu sama dua vendor ini udah cukup lama. October deh pertama kali kita janjian sama kembang setaman, tapi ketemunya awal November dan sekitar awal Desember sama mba Yenny Whitepearl. Oke kita bahas satu satu yaa, pertama kita bahas Kembang Setaman dulu.

KEMBANG SETAMAN

Masih inget engga sama pernikahannya pasangan selebriti Mario Irwinsyah dan Ratu Anindita yang mengusung konsep piknik. Bagus ya dekorasinya ditambah konsep unik yang mereka ambil. buat yang belum tau berikut beberapa foto dekorasi untuk mario dita wedding yang saya ambil dari IG Kembang Setaman.

KS 1

Kembang Setaman 1

KS 2

Kembang Setaman 2

KS 3

Kembang Setaman 3

Siapa yang engga kepengen coba punya pernikahan kayak gitu, dan team kembang setaman buat saya bisa banget mewujudkan konsep pernikahan piknik tersebut. Nah ngeliat performance yang oke tersebut saya mulai googling googling kontak dan nyoba tanya pricelist ke team kembang setaman. untuk kontak, kalian bisa email di kembangsetamandecoration@yahoo.com kemarin sih harga yang mereka tawarkan di gedung yang saya mau itu start from 60juta. yang kalau dari paket yang ditawarkan sudah cukup lengkap.

Oke setelah dapet penawaran saya coba atur pertemuan, dan setelah beberapa kali atur ulang jadwal, ketemuan lah kita di salah satu cafe di pacific place. Kesan pertama yang terasa mereka agak kurang prepare, karena lupa bawa kertas dan pulpen, sedangkan disana kan kita urek urek gambaran kasarnya, tapi masalah terselesaikan kok kita bisa coret coret dekor kasar disana.

Setelah kita ngobrol dan urek urek gambar, saya sih suka ya dengan pertimbangan yang mereka kasih, terus saat membahas dekorasi itu mereka tidak terkesan kaku dan welcome banget sama ide capeng (pernah ada vendor yang agak kaku jadi ngerasanya bagusan ide dia karna dia yang lebih berpengalaman) mereka juga sudah pernah dekor di gedung yang akan kita pakai, dan tidak ada komplain dari pihak gedung, belum lagi memang dari segi portfolio mereka sudah bagus.

Karena saya mau gedung itu di cover keliling dengan kain putih, dan pada saat itu saya juga tidak tahu keliling gedung yang akan saya gunakan. Akhirnya kita sudahi pertemuan hari itu dengan kesepakatan harga dan tambahan untuk biaya cover keliling. Saya kasih nomer sales marketing untuk gedung saya untuk mereka tanya tanya keliling gedung yang mau dicover dan menunggu untuk pemberitahuan selanjutnya dari team kembang setaman.

Semingu berlalu tanpa ada kabar apa apa, akhirnya saya coba hubungi duluan, menanyakan kabar quotationnya, yang dijawab oleh mba bunga kala itu bahwa quotation belum selesai, akan segera dikirimkan via email begitu quotation selesai dibuat.

Sepertinya sampai sekarang belum selesai dibuat ya 😉 (update, hingga hari pernikahan pun saya tidak dihubungi lagi masalah quotation ini)

Ini salah satu penyakit yang saya temui di vendor dekorasi, clientnya lupa dihubungi lagi. mungkin bisa jadi feedback bagi para vendor supaya kinerjanya lebih baik lagi kedepannya.

cheers 😉 😉 😉

***

originally posted on Jan 1, 2016
Leave a Reply

