Venue Review : The Financial Club

An indoor and outdoor wedding venue.

Oke, minggu ini kita punya rencana untuk survey salah satu wedding venue di sekitar sudirman, tepatnya di gedung CIMB NIAGA. Berhubung gedung ini sebelahan sama kantornya cami, kita kesana pas weekdays dan jam makan siang.

Sejatinya gedung ini disarankan sama mamanya cami, karena dulu acara kakaknya juga di Financial Hall, jadi kita udah dapet referan sales marketing, Mba Eka namanya. Mba eka ini cukup rame orangnya dan responnya juga cepet banget. Tapi awal awal mau dapet sales marketing itu juga engga gampang. hhh

Dulu waktu ke JCC, The Financial Club ini buka booth juga, dan ini salah satu booth yang kita datangi, kebetulan waktu itu kita ketemu sama sales marketing X (soalnya pas di jcc cami lupa siapa sales marketing yang handle wedding kakaknya) jadilah kita nanya nanya dan kontakan sama si X ini. Awalnya promising sih orangnya cukup baik tapi belakangan adalah satu dua hal yang akhirnya kita coba untuk reach mba eka aja, belum lagi dia kan dulu handle kakaknya juga jadi pasti udah paham dong tastenya kayak apa.

Oke, mari kita bahas mengenai Wedding Venuenya saja…

Kalau kita lihat di directorynya, the financial club itu letaknya di lantai 27 dan 28 gedung CIMB NIAGA. Nah ruangan untuk akad dan ruang ganti itu ada di lantai 27, kalau untuk financial hallnya ada di lantai 2. Jauh juga yaaa.. hahaha.

Di lantai 27 ini sebenarnya kita dapet jatah 5 ruangan, yang bisa di gabung jadi 1 atau dipisah pisah sesuai kebutuhan. Begitu kita bilang mungkin yang datang akad sekitar 100 orang, mba eka suggest 3 ruangan untuk di jadiin satu, lalu yang dua ruangan lagi dijadikan ruang ganti. (bride’s changing room paling ujung, biar lebih tenang kata mba eka.)

Begitu selesai akad, staff dari the financial club akan siap untuk memasang kembali sekat sekat ruangan itu kalau kalau mau dijadikan ruang istirahat keluarga untuk sampai resepsi. Oh iya 5 ruangan ini sudah termasuk harga paket yaa. kayaknya di post vendor review jcc aku pernah mention paket paketnya deh. Sebenarnya ada ruangan lain yang bisa disewa juga kalau kalau butuh ruangan extra, tapi kalau yang ini diluar paket. kita kurang explore mengenai ruangan tambahan ini, karena 5 ruangan aja kayaknya udah cukup deh.

Begitu lihat ruangannya, cukup oke sih, memang bukan yang terlalu besar, tapi dibandingkan ruang akad yang di balai sudirman kemarin, ini agak lebih besar karena kapasitasnya bisa 100 orang. Benar juga kata mas photographer, untuk ruang ganti pencahayaannya sudah oke, karena tiap ruangan punya satu jedela kaca yang cukup besar, jadi untuk lighting foto juga sudah cukup oke.

aku lupa foto foto kemarin, soalnya agak buru buru, biar cami sempet makan siang juga. maklum surveynya curi curi waktu maksi. hehe

white-pearl-decoration_financial-club-wedding-ceremony_6

ini ruangan untuk akadnya di lt 27, photo courtesy google ya, kalau engga salah ini dari whitepearl decoration. untuk kursi dan meja disediakan semua oleh pihak financial hall. Namun perlu diingan jika kamu menikah hari minggu maka ruangan ini baru bisa digunakan setelah jam 1 siang. Karena setiap minggu pagi ruangan ini di book untuk acara lain.


Kita pindah ke tempat resepsi.

Lokasi resepsi di lantai 2 jadi kalau dari lantai 27 kita harus naik lift (ini yang cukup concern sih) kalau tamu akses ke hallnya selain lift ada juga escalator, cuma butuh dipasang signage buat orang yang kurang tau directory gedung ini deh.  Seperti yang awalnya aku mention, konsep hallnya itu indoor dan outdoor. kalau aku engga salah yaaa.. untuk indornya itu mereka sekitar 19x20m dan sudah ada panggung pelaminan yang ditanam, cuma kalo pelaminannya mau di sisi lain juga boleh, alternatifnya itu jadi panggung musik. untuk indoor ini kapasitas hallnya sekitar 500an orang, cukup sedikit yaaa.

Oleh karena itu mereka memanfaatkan taman di depan hall tersebut luasnya sekitar 22x30m dengan kapasitas 800an orang, ditengahnya ada taman rumput dan beberapa pohon palem. nah rumput ini bisa di beri flooring jadi kapasitas tamu yang ditampung bisa lebih banyak. nah paket dari financial club sendiri udah temasuk tenda 9×30 meter loh, dan bisa di tambahkan jika tamu undangan lebih banyak, pasti ada charge lagi untuk tendanya. Oh iya perhari mereka hanya akan handle satu wedding.

ini beberapa contoh foto dekorasi weddingnya ya, kita belum foto langsung karena baru minggu depan ada wedding disana. Tetap foto courtesy google.

This slideshow requires JavaScript.

Cantik ya kalau udah di dekor, untuk yang outdoor kayaknya engga perlu terlalu banyak dekorasi juga udah cantik, the beauty of outdoor space. Untuk dekorasi mereka punya 4 rekanan yang mereka udah sering kerja sama, tapi kalau kita pakai vendor dari luar pun engga masalah, engga ada charge tambahan lagi.

Nah ini yang aku suka, untuk semua vendor mereka engga ada charge lagi, dekor, dokumentasi, perias, wo pokoknya bebas charging. Khusus makanan tetap harus inhouse, tapi tenang banyak review yang bilang makanan mereka enak, tapi tetap saja agak mahal hiks, taxnya juga cukup besar 21%. Untuk paket bisa lihat di post saya yang ini yaa https://arinacnisa.wordpress.com/2017/03/23/jfw-2015-vendor-review-balai-kartini-financial-hall/. Dari paketnya sudah include test food untuk 6 orang, tapi test food baru bisa dilaksanakan setelah membayar dp IDR 15juta (non refundable).


pros

  • Hanya handle satu wedding perhari
  • Parkiran banyak dan indoor
  • include ruangan akad dan bisa difungsikan jadi ruang istirahat (selesai akad)
  • Tidak ada vendor rekanan (bebas kecuali makanan harus in house)
  • Ruangan outdoor yang cantik (include paket)

Cons

  • Dari ruang rias ke venue resepsi hanya bisa menggunakan lift (meskipun nanti ada satu lift yang khusus untuk keluarga inti dan pengantin)
  • Ruang indoor kapasitas sedikit
  • Untuk hari minggu ruang akad hanya bisa digunakan setelah jam 1

So far this is the best venue for us. Keluarga cami sih sudah oke, tinggal nanti aku ajak mama papa ke sini sambil melihat venue yang sudah di dekor.

Tetap semangat para capeng!

***

posted Sep 6, 2015

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s