Venue Review : The Atrium Sampoerna

If you know it is Sampoerna then it is Sempurna.

Itu tag line yang ada di website mereka. Kebetulan weekend ini aku dan cami berkesempatan untuk survey ke sampoerna strategic. Cami udah mulai kerja jadi kita cuma bisa survey weekend deh.

Setahun yang lalu saya sempet dapet panggilan interview kerja di gedung ini dan pas masuk ballroomnya Wuoohhh.. This is my wedding dream venue. Jadi lah cari info dan dan coba email emailan sama marketingnya dari gedung ini yaitu mas Mirza , lalu weekend kita janjian untuk ketemuan dan melihat lebih lanjut untuk venue weddingnya.

Kita parkir di north tower, Sampoerna ini punya kapasitas parkir 1,200 mobil di LG,P1 dan P2. Mereka cuma ngadain wedding di hari sabtu dan minggu karena sehari harinya ini gedung perkantoran biasa, perlu di catat perhari mereka cuma handle satu wedding, jadi tamu kalian engga perlu berebut parkiran dengan tamu wedding lainnya, atau bingung ke wedding venue yang mana . Dari parkiran hingga ke atrium kan cukup banyak security yang jaga, jadi gampang nanya jalannya, tapi pas pulang kita sempet nyasar, soalnya agak belok belok sih dari parkiran sampe atriumnya, jadi akan baik sekali kalau kalian taruh signage untuk ke atriumnya.

Dari awal aku emang udah jatuh cinta banget kan sama lobbynya, jendela tinggi, ceiling tinggi, pokonya design interior lobbynya itu cantik banget!!

IMG_0846

tangga lobby

IMG_0854

ceilingnya super cantik

Liat, cantik banget kan, nuansa eropa eropa gitu. The atrium letaknya persis di depan lobby, untuk akses masuk dari lobby jadi gampang banget. Kalau mau masuk ke sampoerna strategic pun mereka ada 3 pintu akses, saya lupa lewat mana aja tadi dijelasin sama mas philip hehehe. Untuk akad nikah, mereka menyewakan lobby sampoerna strategic harga sewa perjamnya IDR 27,500,000.00 agak wow yaa, tapi emang cantik kok. Tadi pagi kebetulan ada wedding, nah akad nikahnya di lobby ini, cuma untuk resepsi malam mereka alih fungsikan sebagai meja penerima tamu.


The Atrium

IMG_0853

The Atrium

Beralih ke bagian dalam the atrium yaaa… Untuk The Atrium mereka buka paket untuk 1,000 , 1,500 , dan 2,000 orang. Tadi ngobrol sama mas philip kapasitasnya sebenarnya untuk 800 orang, jadi kalau undangannya 1,000 diakali dengan makanan di taruh di bagian depan pintu masuk the atrium. Waktu itu pernah ke wedding yang makanannya di taruh di depan atrium, agak crowded jadinya menurut ku.

IMG_0849

pelaminan

IMG_0851

dekorasi buffet

IMG_0850

dekorasi vip

Kebetulan yang menikah menggunakan adat padang, tema maroon dan gold juga bikin ruangan kelihatan semakin mewah untuk dekorasi ruangan bunga bunganya cantik, dan wangi bunga segarnya semerbak banget. Ceilingnya tinggi, AC juga dingin, cuma aku agak kurang suka karena engga ada chandeliernya dan. hehe. Tapi tetap tidak mengurangi kecantikan ruangan ini.

IMG_0852

atap ruangan

IMG_0848

Dekorasi tenda luar

Kebetulan pas kita dateng tamu undangannya itu sekitar 1,700 orang jadi mereka ambil paket untuk 2,000 orang. paket 2,000 orang ini udah including penyewaan tenda juga ya. Dekorasi kain kain diatas tenda bisa disesuaikan sama apa yang kita mau, karena temanya minang jadi mereka pake kain maroon dan gold, cantik yaaa. Terus itu kan tendanya bening, jadi pas malam ada city view ke gedung sekitar dan if you lucky mungkin bulan dan bintang akan terlihat indah di pesta kamu.


Pros

  • Dari awal masuk sudah ada kesan kemewahan gedung
  • Hanya handle satu wedding perhari
  • Parkiran luas
  • Lobby the atrium yang super cantik
  • Paket all in
  • Ceiling tinggi

Cons

  • Ceiling tanpa chandelier
  • Ruangan cukup kecil, kalau mau tambah tenda dan tetap paket 1000paxx add +/- 100jt
  • Sewa lobby untuk akad kena tambahan biaya
  • Harga cukup mahal

Singkat cerita kita terpaksa harus coret venue ini.

Kalau masalah suka sih saya suka banget, walaupun agak kecil ya rasanya. kalau kata cami kurang lebih sama kaya financial hallnya cimb (our next destination). Mereka punya paket yang cukup all in untuk gedungnya. sekitar 400an juta untuk gedung, 1000 pax makanan, dekorasi standar, mc dan entertainment. (buat yang mau harga 2016-2017, aku punya price list dan rekanan vendornya) untuk harga segitu mereka menyediakan beberpa vendor yang bisa kita pilih sendiri dan itu bukan in house kok, mereka refer beberapa vendor rekanan mereka di paket tersebut. Kalau kamu ngerasa paket tersebut terlalu standard, don’t worry kamu selalu bisa untuk upgrade paketnya.

Vendor diluar itu kayak WO, Dokumentasi, Make up dan Pakaian mereka bebasin ke kita tanpa charge tambahan.

Still continue to find the perfect venue!!!

***

posted Aug 29,2015
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s