JFW 2015 – Puspita Sawargi (catering) , Fine (souvenir) & Moments To Go (photobooth)

PART III

e. Puspita Sawargi (Catering)

Seperti yang aku ceritakan di post sebelumnya, aku dan cami tidak sempat sama sekali untuk test food, karena perut kami yang suppah full. Jadi ini aku cuma sharing harga yaaaa… Kemarin aku di handle sama marketingnya Mba Yuli, orangnya ramah, ngomongnya agak nyaring, tapi lucu sunda gitu ngomongnya, jadi ikutan nyunda deh pas ngobrol. kalian bisa coba hubungi dia di 085697092534 .
Puspita ini sebenernya udah punya paket paket penawaran sendiri di beberapa gedung mulai dari paket 600 hingga 1,000 orang paket ini kalau engga salah ya udah cukup lengkap deh, udah semuanya di cakup, dekor, make up, makanan, mc, entertainment. kalau aku engga salah yaaaa… soalnya aku langsung tanya, “mba kalau mau paket makanannya aja gimana” Lalu si mba yuli ngasih aku brosur yang isinya 3 paket makanan buffet Menu Aster Idr 100k, Menu Melati Idr 105k, dan Menu Casablanca Idr 110k. (si mba yuli bilang ini harga 2016 sih) dan daftar makanan gubukan, disitu aku milih mau berapa aja dan berapa porsi, setelah aku pilih pilih, mba yuli hitung, aku disuruh ke ibu Linda yang punya puspita sawargi untuk deal harga dan minta diskonan, which is i didn’t do it.. soalnya masih mau liat liat aja siihh hehe. Kalau kamu mau bikin acara dirumah, harga menu buffetnya bisa lebih murah bisa sekitar 75k, mungkin karena kalau di rumah mereka engga perlu pusing dengan dekor seperti di gedung yaa.

Harga hasil hitungan Mba Yuli yang aku dapat itu sekitar 134 jutaan untuk 1000 orang, dengan pilihan menu sebagai berikut ya guys.

Buffet Aster 500

Bakwan Malang 300

Beef Stroganoff 300

Chicken Cordon Blue 300

Chocolate Melted 300

Sate Padang 300,

Empal Cirebon 300,

Zuppa Soup 300

Poffertjes with Ice cream 500

Es kelapa 300

Nasi liwet 200

Begitulah kira kira menu yang kami pesan dengan jumlah porsi yang disarankan oleh mba Yuli. tapi kemungkinan kalau kita jadi pake financial club, engga jadi pakai puspita, soalnya di financial club harus in house untuk cateringnyaa.. hiks sedih deh, padahal menu menu diatas udah bikin ngiler loohhh, dan kalau dibandingkan harganya jauh lebih murah 😦


g. Fine Souvenir (Souvernir)

Salah satu dari sedikit vendor souvenir yang saya temukan di JFW 2015 kemarin. Dari awal saya dan cami memang sudah punya 2 pilihan utama untuk souvenir pernikahan dan kebetulan kemarin fine art punya salah satu yang kami mau, harganya cukup masuk akal sih buat saya IDR 22,500,- (belum lagi penawaran diskon 10% pada saat pameran) sudah termasuk product dan paper box yang designnya di custom sesuai dengan pesanan kita. Sayang banget kemarin kita engga boleh foto, dan kita juga engga mau bandel curi curi foto siih, jadi buat temen temen yang mau lihat contoh produk produk mereka bisa lihat di http://www.finesouvenir.net


h. Moments To Go (photobooth)

Satu satunya vendor fotografi yang kita ajak ngobrol, bahkan ini untuk photo boothnya bukan dokumentasi wedding secara keseluruhan. hahaha. Aku dan cami memang ingin ada photobooth di hari pernikahan kita, jadi kita ajak ngobrol deh mas mas yang satu ini, aku lupa namanya siapa. Yang aku suka dari moments to go itu ide mereka yang super cheerfull dan sebagai bonus pameran, kita bisa dapet satu album scrapbook yang isinya 100 photo booth tamu beserta pesan dan kesan dari mereka. Aku yang emang doyan banget buat ngumpulin kenangan kenangan gitu, dikasih ide scrapbook ya seneng banget laaah..

Kita engga bisa bilang Moments to go ini murah atau mahal, karena memang cuma dia vendor yang pernah kita ajak ngobrol mengenai hal ini. Tapi so far aku suka. Untuk harga kemarin aku sempat tanya tanya sih.

Walk of Fame 

  • Bronze Package (2 hours) IDR 5,000,000
  • Silver Package (3 hours) IDR 5,500,000
  • Gold Package (4 hours) IDr 6,000,000

Paket diatas include Unlimited photo, unlimited paper frame, 1 cd soft copy, props/atribut, Overlay/template photo

Take Me Away

  • Silver Package (2 hours) IDR 4,500,000
  • Gold Package (3 hours) IDR 5,000,000
  • Diamond Package ( 4 hours) IDR 5,500,000

Paket diatas include Unlimited photo,1 cd soft copy, props/atribut, Overlay/template photo, photobook 100/150/200pages.

Jadi yang bedain antara Walk of fame sama Take me away lebih ke paper framenya aja (ini bisa custom kata masnya), dan untuk photobook si kemarin kalau kita pilih walk of fame di bonusin kok. hehehe. Oh iya ada juga paket Photobox, yaitu open photobooth seharga IDR 6,500,000. lebih jelasnya bisa kontak ke marketing mereka yaa untuk jakarta di 021 6517331 atau cek website mereka di http://www.momentstogo.com


Jadi Sekian hasil jalan jalan kami sebagai pasangan di sebuah wedding exhibition, buat teman teman sesama capeng, info info dong kalau ada pameran lain atau ada vendor yang lebih affordable yet has an excellent quality.

Happy Hunting!!!

***

Posted on 21 Aug,2015
Leave a Reply

