Smart Skin Clinic

Jadi ceritanyaaaa.

Karena saya mulai sekolah makeup, yang tiap hari muka dijadiin wahana praktek make up tebal dan make up special effects lainnya. Kebayang lah ya ini muka disiksa kayak apa, jerawat numbuhnya juga kayak apa. Saya merasa harus mulai ambil tindakan, secara sebentar lagi udah mau acara kan. Muka pengennya bersih rapih flawless. Ngeliat temen yang mukanya bersih saya bertanya tanya dia ke dr mana atau skin clinic mana, setelah ngobrol baru lah dikasih tau dia ke smart skin clinic di area dekat barito. Coba googling googling akhirnya sampai lah saya kesini.


Pertama tama, dulu kulit saya termasuk kering jadi jerawat yang ada kayak komedo kecil kecil dan ninggalin bekas. Apalagi pas masa masa skripsi. Muka ga karuan deh, nah saya beroba ke klinik kecantikan yang banyak cabangnya dimana mana e*ha. Muka saya di chemicals peeling dan dengan krim krim yang ada bersih lah itu muka dari bekas jerawat dan lebih cerah, walaupun jerawat kecil masih suka ada satu dua. Tapi penyakit ya gitu begitu saya berenti obat ya muncul lagi jerawat jerawatnya.

Akhirnya saya mutusin udah deh pake produk kecantikan yang sudah komersil tanpa dokter aja. Saya pakai shis*ido kala itu dan muka saya baik baik aja. Tapi belakangan setelah masuk sekolah make up yang emang mukanya disiksa tiap hari kok ya jadi berminyak dan mulai tumbuh jerawat besar besar. Stress dong apa lagi taun ini mau ada acara super besar kan ya. Muka harus bersih. Harus cantik pokoknya.

Sampailah pagi ini saya di smart skin clinic dibilangan barito. Saya dipesankn teman saya dokter kulit yang dia biasa temui itu dr Harsono dan dr Roger. Saya telepon pihak klinik untuk tau jadwal dokter yang prakter. Karena saya anaknya pengen cepet cepet ya jadi pengen dapet jdwal antara kedua dokter tersebut yang paling pagi. Ternyata di sini ada dua praktek dokter yang reguler dan eksekutif. Bedanya itu kalau reguler kita diperiksa bareng bareng di ruangan yang lebih besar dengan beberapa ranjang jadi satu sesi dokter empat pasien.Praktek reguler dilakukan di lantai dua dengan ruang tunggu standard. Sedangkan eksekutif seperti namanya itu satu dokter berhadapan dengan satu pasien, berada di lantai satu dan ruang tunggunya pun lebih nyaman, disediakan majalah, minuman dan juga makanan ringan, pada saat pembayaran pun kita cukup menunggu diruang tunggu, staff klinik yang akan datang ke kita membawa tagihan dan produk yang kita beli. Ya tapi harga juga beda sih.

Saya coba jelaskan bedanya yaaa

Reguler

  • Konsultasi dokter 250.000
  • Konsultasi + peeling AHA 550.000
  • Tidak bisa janjian, konsul sesuai kedatangan
  • Satu sesi bisa hingga berempat

Eksekutif

  • Konsultasi dokter 400.000
  • Konsultasi + peeling AHA 700.000
  • Dengan perjanjian, biasanya praktek pagi jam 10-12 pagi
  • Konsul private dengan dokter

Untuk suntik jerawat per jerawatnya kena 100,000 dan untuk obat buat saya mereka engga terlalu mahal sih sabun dan cream berkisar di 50.000 sampai 60.000an. Smart skin clinic ini alamatnya di jalan pela raya no 211, kebayoran lama. Mereka buka dari senin sampai sabtu. Untuk senin sampai jumat mereka buka dari jam 09.00-20.00 sedangkan untuk sabtu hanya jam 09.00-16.00, minggu dan hari libur mereka tutup. Ada 4 dokter yang praktek disini. dr Harsono, dr Roger, dr Agung dan dr Niken. Untuk lebih lengkapnya bisa tanya tanya mereka di 021 7253660 atau 7253659

Kebetulan tadi saya ke praktek yang eksekutif karena paling pagi adanya baru praktek eksekutif aja dan dengan dr Harsono yang sebelumnya saya google reviewnya cukup baik. Dokternya sudah cukup berumur tapi tetap asik untuk ngobrol dan ramah.

Begitu datang dokternya lihat muka saya langsung bilang “jerawatnya jangan di pencet pencet itu” sayapun menjawab dengan nyengir doang. Hehe. Saya langsung disuruh tiduran di ranjang pasien lalu muka saya dibersihkan dan sama dokternya di oles oles cairan yang agak perih perih gimana gitu. Sebagai pasien baru saya agak kaget sih baru dateng langsung kena peeling, selesai konsul baru saya tanya tujuan peelinhnya untuk apa, karena dulu kan sewaktu di e*ha untuk peeling nunggu obat kerja dulu beberapa hari baru deh dipeeling. Pas saya tanya tujuan peelingnya, jawaban dari dokternya ya untuk mencerahkan wajah apa lagi muka saya kan banyak bekas jerawatnya. Selesai di peeling dr langsung bertanya untuk jerawat saya satu yang super besar “ini jerawatnya saya suntik ya” karena temen saya sudah cerita mengenai suntik suntik jerawat ini. Jadi saya langsung mengiyakan pertanyaan dr tersebut.

Beralih ke masalah obat. Saya cuma dikasih 5 macam produk. Kenapa saya bilang cuma, karna dulu di klinik sebelumnya saya sampai dikasih 7 macam, belum lagi sehabis peeling ada beberapa obat yang mesti dibeli lagi. 5 produk itu termasuk

  • Sabun cuci muka
  • Toner
  • Krim pagi
  • Krim malam
  • Totol jerawat

That’s it ga banyak aneh aneh dan saya diharapkan konsul lagi dua minggu ke depan.

***

 

 

2 thoughts on “Smart Skin Clinic

  1. Fitra Maharani says:

    Hi Arina, update dong gimana sekarang muka kamu, aku lagi baca2 review mengenai smart clinic dan pengen coba kesana. Sebenernya selain aku pengen hilangin komedo/ jerawat kecil2 di muka aku jg pengen tau disana ada perawatan untuk hilangin keloid. thanks before yaa dear.. 🙂

    • arinachairunnisa says:

      Hai fitra, so much better sih sekarang, kalo pacar aku noticenya bekas jerawat berkurang banget sama muka aku lebih cerah gitu.

      Kalo perawatan lainnya aku kurang tau deh soalnya kesana lebih sering konsul sama peeling aja. Hehe

      Temen aku ke miracle yang bekas jerawat kawah”nya gitu di kasih perawatannya jadi makin mulus deh.

Leave a Reply

