One Plank a Day to Have Flat Tummy

lately i’ve feeding my self too much.. Selain timbangan yang naik, beberapa bagian tubuhpun mulai terasa lembek bergelambir penuh lemak.

Dulu sempet ngrasain punya perut rata meski banyak makan, mungkin karna rajin ngegym, dan sekarang sudah sekitar setahun off gym, ya beginilah jadinya.

Okay, ini tidak bisa dibiarkan! Harus ada pemberantasan lemak lemak di tempat yang tidak seharusnya, terutama perut!! nah berhubung kalau ngegym lagi engga mungkin, lebih ke males bayarnya karna nanti pas udah banya kegiatan pasti engga kepake, jadilah olah raga di rumah aja bermodalkan matras dan jenis olahraga bernama PLANK!! I’m not a PT or sport addict, so i didn’t it would work or not, but better try it rather than just eat eat eat and eat, right!

Setelah bertanya tanya dan searching searching internet dan mengingat ngingat latihan dahulu kala, berikut tiga gerakan dari plank.

  • BASIC PLANK
basic plank

BASIC PLANK

Mulailah dengan meletakkan kedua tangan di lantai, dengan bertumpu pada siku. Lalu kepakan kedua tangan atau biarkan telapak tangan kamu rata. angkat punggung, bokong, dan lutut kamu. kepala menghadap bawah, kunci perutmu dan bernafas normal. Tahan mulai dari 10-60 detik dengan tiga set  (untuk awal awal baiknya jangan terlalu dipaksakan melakukan plank lama lama, adaptas dahulu)

  • SIDE PLANK
b

SIDE PLANK

Berbaring miring ke kanan sambil bertopang pada satu siku. Biarkan kaki kiri bertumpuk di atas kaki kanan, dan lalu dorong tubuh kamu ke atas sehingga tubuh membentuk segitiga di lantai. Jangan biarkan bahu kiri condong ke depan atau ke belakang. Tahan posisi ini selama yang kmu bisa, lalu ulangi pada sisi tubuh yang lain. sam seperti basic plank tahan 10-60 detik

  • SKY-DIVE
c

SKY DIVE

Berbaringlah rata di lantai dengan kepala menghadap ke bawah, dan kedua lengan lurus di samping tubuh. Perlahan angkat dada dari lantai sampai kamu merasakan ketegangan di punggung bagian bawah akibat otot-otot mulai bekerja. Secara serempak, angkat kedua lengan dengan telapak menghadap ke atas, dan kedua ibu jari menunjuk ke langit-langit. Tahan selama 30 detik, lalu turunkan dada perlahan-lahan. Bayangin aja kayak lai sky diving tapi ini di lantai. hehe.

Nah untuk manfaatnya sendiri, ada tiga juga nih, paling utama sih buat bikin perut buncit hilang perut rata datang.

Beberapa manfaat dari plank adalah :

  1. Membuat perut kamu lebih rata dari sebelumnya bahkan membantu buat yang lagi mau bikin perut six pack looh
  2. Menperkuat otot, karena pada saat melakukan plank, tidak hanya otot perut yang bekrja tapi terasa juga di otot lengan, punggung dan pinggang.
  3. Memperbaiki postur tubuh, karena plank membuat hampir semua otot anda bekerja.

SEMOGA BERMANFAAT!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s