Simple Aglio Olio

Kali ini saya mau berbagi resep makan malam favorite saya. Sebagai manusia yang suka bergadang, engga jarang jam 10 atau 11 saya kelaperan, dan makanan biasanya udah pada masuk kulkas, habis, atau ga ada makanan kalau pas jaman kuliah dulu. Nah paling gampang bikin Spaghetti  Aglio Olio, dari bahannya yang super gampang dan juga cara buatnya yang simple. Bahkan barusan habis masak itu lagi. hehe

Here we Go…

Bahan

  • Minyak Zaitun
  • 60gr Spaghetti
  • 1/2bh Bawang bombai (1/3 kalau bawangnya besar)
  • 1bh bawang putih (kadang saya tambah 1bh bawang merah)
  • 3bh cabai rawit
  • garam secukupnya

Untuk lauk tambahan bisa menggunakan, daging asap, sosis, jamur, ayam, atau lauk apapun yang and suka.

Cara Memasak

  1. Didihkan air dicampur dengan 1 sendok minyak zaitun dan garam, rebus spaghetti hingga lembut.
  2. Panaskan minyak, lalu masukan bawang bombai, bawang putih dan bawang merah satu persatu, tumis hingga harum.
  3. Masukan cabai dan lauk tambahan, lalu masukan spaghetti yang telah direbus.
  4. tambahkan garam dan penyedap raas, aduk hingga rata dan matang.

and VOALA… Spaghetti pun siap anda santap kurang dari setengah jam.

The simplest aglio olio

Kalau untuk lauk pendamping sih saya suka pakai daging asap atau ayam cincang, terus dibikin pedes pake tambahan cabe rawit. Resep ini simple banget dengn prep sampai hasil jadi yang biasanya kurang dari setengah jam. Mungkin cocok untuk jadi menu sarapan atau makanan tengah malam seperti saya.

Selamat mencoba 😉

Leave a Reply

