Kue Keju Almond

foto courtesy : google

foto courtesy : google

Lagi pengen banget belajar bikin kue, apa lagi udah mau lebaran, kan mau juga bisa kirim kirim kue lebaran ke keluarga atau calon keluarga. setelah banyak googling googling resep kue akhirnya ditemukan lah satu resep yang cukup simple untuk kue keju.

Tapi permasalahannya lagi lagi di porsi, berhubung cuma lagi mau coba coba, jadilah saya mengakali resep utama yang saya dapat dari simomot.com untuk size perorangan. Kue Keju Almond ini saya buat untuk porsi satu toples yang seperempat, bentuknyapun saya buat serupa kastengel untuk resep dibawah ini bisa jadi sekitar 25-30 kue keju. Cukup banget kalau buat dimakan sendiri, kalau mau porsi lebih banyak tinggal dikalikan aja semua bahan.

inilah resep adaptasi Kue Keju saya dengan tambahan sana sini.

Alat :

1. Mixer atau Hand Mixer (karena ini porsinya hanya sedikit, saya mengunakan hand mixer)
2. Parutan
3. Timbangan

Bahan :
1. 50gr Unsalted Butter
2. 50gr Keju Cheddar parut (10gr untuk toping kue)
3. 50gr Tepung serba guna (saya gunakan rendah protein untuk kue kering)
4. 20gr Kacang almond cincang
5. Garam secukupnya (saya gunakan hanya satu cubit tangan)
6. kuning telur (untuk melapisi bagian atas kue sebelum dipanggang)

Cara Membuat:
(panaskan oven pada suhu 170 derajat selama 5-10menit.
1. Lelehkan mentega di microwave selama 20 detik, bisa juga diatas kompor, lelehkan sedikit saja jangan sampai mencair seluruhnya (hanya agar memudahkan saat di mixer)
2. Parut keju cheddar lalu campurkan dengan mentega dan mixer sekitar 1 menit.
3. Tambahkan garam dan masukan tepung sedikit demi sedikit.
4. Masukan kacang almond
5. Adonan dapat dibentuk sesuai selera (saya membentuk bulat panjang agar seperti kastengel)
6. lapisi dengan kuning telur lalu taburi keju cheddar.
7. Panggang di oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 20 menit atau hingga matang.

and voala! Kue Keju Almond siap dinikmati!

Pada dasarnya membuat kue pada setiap orang pasti berbeda, karena cita rasa masing masing, mungkin bagi kamu yang mau mencoba resep saya akan merasa “ah kok keasinan, ah kok kurang berasa” dan sebagainya, oleh karena itu yang paling penting adalah mencoba kue tersebut sebelum dipanggang, tambahkan hal yang kurang menurut kamu. Karena begitu masuk oven, there is nothing you can do. Oh iya, cek kue sesekali saat dipanggang agar kematangannya pas, karena sayang kalau rasanya enak tapi kuenya terlalu keras karna terlalu lama di panggang.

SELAMAT MENCOBA!

One thought on “Kue Keju Almond

  1. Ariel says:

    Thank you for some other informative web site. Where else
    could I get that type of information written in such a
    perfect way? I’ve a undertaking that I’m just now running on, and I have been on the look out for such info.

Leave a Reply

