Bangka Trip – May 2015

Marvelous Indonesia!

Yep that’s right!

let me show you some picture and stories about Bangka.

Pergi menjelajah Bangka selama kurang lebih 3 hari dua malam, terutama PangkalPinang dan Sungailiat.

Bangka sendiri sepertinya masih kurang promosi untuk pariwisatanya, kalah dengan Belitung sepertinya (never been there tho) pariwisata yang ada disini selain bahari juga ada kuliner, pasti taulah ya sama yang namanya martabak Bangka.

Gw nginep di semacam resort di Pantai Parai. Resortnya so so, sempet mati lampu selama beberapa jam, dan genset dari resort ini sedang under maintenance. Tapi untuk pantainya top abis, indah buat diliat, landai, laut biru, banyak bebatuan. pokoknya oke lah. it’s called Pantai Parai Tenggiri (sorry didn’t take picture about the resort).

Hari pertama kebanyakan di hotel main di pantai. lagian gw kesana bareng keluarga besar yang krucil krucilnya lebih suka main dipantai aja. here’s some picture about pantai parai tenggiri.

Pantai Parai tenggiri ini lokasinya di Kecamatan Sungailiat, sekitar 30km dari Pangkal Pinang, sekitar 1-1.5 jam lah. soalnya disini mobil masih jarang, dan kebanyakan jalannya udah diaspal, tapi agak bergelombang aja. Sayangnya di pantai ini kita engga bisa liat sunset, tapi kabar baiknya kita bisa liat sunrise đŸ˜€

here's a little me on Pantai Parai Tenggiri.

here’s a little me on Pantai Parai Tenggiri.

Hari kedua lebih banyak di habiskan di luar hotel, kebanyakan wisata kuliner dan belanja oleh oleh.

lokasi pertama yang dituju Pantai Matras.. Unfortunately pantainya sedang under maintenance.. hahaha.. jadi sedang pembangunan (kabarnya mau bikin sea bridge kayak di ancol) jadi cuma turun sebentar dan ambil beberapa foto. Tetep bagus untuk diambil fotonya sih meski lagi diperbaiki :p

Pantai Matras

Pantai Matras

Pemberhentian selanjutnya setelah pantai matras itu kita ke Pagoda Vihara Puri Tri Agung. Pagoda ini baru aja diresmikan 18 januari 2015, setelah pembanguna selama 12 tahun. kabarnya bakal didatangkan beberapa biksu dari kuil saolin ke pagoda ini, makanya masyarakat setempat sering menyebut vihara ini denga kuil soalin. Pemandangan dari vihara pagoda puri tri agung ini langsung ke Pantai Tikus dan ini post material banget. let me show you some picture.

Vihara Pagoda Puri Tri Agung

Vihara Pagoda Puri Tri Agung

stairs to reach Vihara Pagoda Puri Tri Agung

stairs to reach Vihara Pagoda Puri Tri Agung

Bagus kan, Viharanya juga tergolong mewah, mirip mirip vihara yang pernah gw kunjungi di Taiwan. Nah Vihara ini viewnya langsung ke pantai tikus. Sebenernya dari vihara sendiri bisa ambil foto yang ngeliatin view pantai tikus, tapi gw dan ade gw menemukan satu spot sendiri (people free, secara banyak yang ngunjungin vihara ini) dan ngambil foto dengan view pantai tikus. (hey, sometime you need an extra effort to take a picture right)

with unlimited view to Pantai Tikus

with unlimited view to Pantai Tikus

still in the same spot

still in the same spot

The rest of the day kita cuma makan dan belanja oleh oleh, malemnya kita nyari martabak bangka. Emang beda ya kalo Martabak Bangka yang dibuat di tanah aslinya sama yang di Jakarta. (kecuali yang di ibu kota yang bikin orang bangka asli) Martabaknya lembut, manisnya pas, di makan panas panas itu nikmat banget! :9

so let’s explore more about indonesia!

Super penasaran sama Derawan, Pulau Ora, Sikuai, Kiluan, Raja Ampat. Ada yang punya suggestion pantai yang super kece juga? Just let me know.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s