Kerja Kantoran

Dari dulu tuh ya kalo ngeliat di tv tv orang kantoran kok kayaknya keren ya. Meskipun cita cita sebenarnya jadi ibu rumah tangga yang punya usaha
sendiri, jadi keluarga tetap bisa terurus. Tapi pengalaman kerja kan juga perlu. Jadi ibu runah tangga bukan berarti engga boleh nyobain kerja kantoran kan. Cuma kesempatan kerja di kantoran agak sulit mengingat orang tua yang awalnya kurang mendukung saya kerja diluar dan lebih prefer saya ngelanjutin bisnis keluarga.

Alhasil setelah lulus kuliah saya coba melamar dibeberapa tempat. Tapi semua terbentur kendala “kemungkinan ditempatkan diluar kota” nah ini yang agak sulit dari orang tua. Secara tersirat mereka mengatakan cari yang di Jakarta aja, ya yang artinya jangan sampe ditempatin selain Jakarta sih. Masalah itu pula yang membuat saya perlahan lahan berhenti mengikuti tes meski mendapat pangilan untuk melanjutkan tes ketahap berikutnya. Bekerjalah saya di perusahaan ayah saya. Namun visi misi kami agak berbeda dan saya tetap memimpikan bisa bekerja dikantor layaknya perempuan lain yang punya kesempatan tersebut. Bukan saya engga mau ngelanjutin usaha, mau mau banget usaha itu malah makin sukses. Jadi lebih tepatnya saya belum mau saja.

Alhamdulillah Tuhan maha baik, suatu hari saya ditelpon oleh team leader saya saat ini (waktu itu sih belum) dia bertanya saya masih mau mencoba magang engga? Dulu saya sempat diterima namun karena bentrok dengan jadwal umrah saya terpaksa saya tidak bisa magang di perusahaan tersebut. Namun ternyata kesempatan ada yang datang dua kali. Disini lah saya akhirnya mencicipi bekerja di kantoran meski hanya sebagai magang, dimulai lah hari pertama saya bekerja.

Hari pertama berjalan cukup baik, teman teman sesama intern juga baik dan seru seru terutama yang satu kubikel dengan saya. Namun belum banyak bahkan belum ada pekerjaan untuk saya. Selain belajar dari senior intern yang akan saya gantikan posisinya dua minggu lagi. Sepertinya pekerjaannya menarik dan cukup menantang. So semangat arina!!!

Ps: ceritanya dilanjut nanti lagi ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s