An old friend

Di sore ini ada yang sedikit berbeda, karena akhirnya ada seorang teman yang berkunjung ke kota. Membuat minggu sore yang biasanya hanya diisi nonton tv atau sekedar baca komik berubah haluan. Akhirnya bertemu teman lama yang lebih dari setahun ini belum bertemu, jangan kan bertemu berkomunikasi pun terbatas. Tak ada yang spesial sejatinya dipertemuan ini, hanya dua teman lama yang kebetulan berada di kota yang sama dan ingin sekedar berbincang.

Kami berjanji untuk ngopi ngopi di sebuah kedai kopi di Margonda. Tempat yang baru kami ketahui dari seorang teman juga. Kami berbincang tentang berbagai hal, dari mulai cerita cerita lalu saat masih sering bertemu, keadaan masing masing saat ini, dan rencana rencana yang kami buat untuk masa depan. It was nice, namun bagi saya perbincangan sedikit memberi arti lain, dimana apa yang kami bicarakan menyadarkan saya akan perubahan yang terjadi pada diri saya. Mengingatkan bagaimana dulu saya berlaku, tujuan saya sebenarnya apa, dan lebih meyakinkan saya akan beberapa keraguan yang saya rasakan. Kadang seseorang sudah lama tidak berjumpa itu dapat memberi saran sudut pandang lain. Dan disana dia mengingatkan yang terlupa setahun kemarin.

Saya rindu menjadi saya yang kuat dan tegas akan keputusan yang saya ambil, bukan sekarang yang ragu akan apa yang ingin saya lakukan. Pertimbangan itu perlu, namun apa artinya bila hanya ditimbang namun tak ada gerakan.

Saya rindu menjadi saya yang apa ada berkata dengan bebas, bukan saya yang takut salah bicara dan kadang jadi menyalahkan diri walau kadang saya tidak mengerti apa kesalahan saya. Hati hati dalam bicara itu perlu, namun jika malah jadi takut untuk bicara apa itu baik?

Saya rindu menjadi saya yang bebas berteman, bukan yang harus membatasi teman karena hal hal yang ada. Batas itu perlu, tapi bukan untuk membuat saya kehilangan teman.

“Saya rindu jadi saya yang biasa, saya yang bawel, saya yang suka suka, saya yang bebas.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s